INFO TERKINI
Home » » Staf Dirjen PSP Meninjau Posko LTT Di Desa Sedarat, Kecamatan Balong

Staf Dirjen PSP Meninjau Posko LTT Di Desa Sedarat, Kecamatan Balong

AENEWS9.COM
Ponorogo - Dalam Rangka meningkatkan Luas Lahan Pertanian dan Swasembada Pangan, bertempat di Posko LTT Percepatan Tanam Padi  Dukuh Krajan, Desa Sedarat, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Staf Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian melaksanakan Kunjungan kerja  dan pengecekan  Percepatan Luas Tambah Tanam dan Sergap di Wilayah Kodim 0802/Ponorogo yang dipimpin oleh Kasi KoperasI Pertanian Subdit Kelembagaaan Direktorat Pembiayaaan Pertanian Sulisyanto,SE didampingi  Staf Subag Tata Usaha Dit Pembiayaan Pertanian Suardi Effendi, Jum’at(9/6/2017).

Kedatangan Rombongan disambut oleh Danramil 0802/09 Balong, Kapten Inf Sakat beserta anggota, Pasiter Kodim 0802/Ponorogo Lettu Inf Bambang, Kasi Tanaman Pangan dan Holtikultura Distan Kabupaten Ponorogo Ir. Sudaryanto, KUPT Dinas Pertanian Kecamatan Balong Sedja Hardjana. S.Pt. MMA, Kepala Desa Sedarat diwakili oleh Jogoboyo Soirin, PPL Desa Sedarat Anik Winarti. SP, PPL Desa Jalen Eliana Sulistyorini. SP serta Ketua Poktan dan Anggota Poktan Desa Sedarat, Kecamatan Balong.

Pada kesempatan tersebut Bapak Sulisyanto,SE. menyampaikan permohonan maaf karena Dirjen PSP Bapak Gatot tidak bisa hadir karena masih ada kegiatan di Blitar yang akan mempersiapkan program sewindu  tambah tanam.

Sedangkan Danramil 0802/09 Balong Kapten Inf Sakat mengucapkan terima kasih dan selamat datang dari Tim dari Staf Dirjen PSP ke posko LTT yang kebetulan berada di Wilayah Kecamatan Balong.

Perlu di ketahui kepada TIM dari  Dirjen PSP, di Wilayah Kecamatan Balong ada 20 Desa merupakan mayoritas petani dan jenis tanaman bervariasi  dan program dari Pemerintah Program PAJALE, pada saat musim kemarau Kecamatan Balong kekurangan air untuk pertanian, sedangkan pada musim hujan wilayah Balong juga rawan banjir khususnya Desa Bajang, Karangan dan Ngampel, tutur Kapten Inf Sakat.

Selain ada 4 Desa yang pada saat musim penghujan mengalami banjir dan ada sekitar 50 Ha pada saat musim penghujan tidak bisa ditanami sama sekali akibat tergenang air sepanjang musim penghujan terletak di Dukuh Prengguk, Desa Sedarat, dan sekitar 20 Ha dari Desa Sendang, Kecamatan Jambon yang letaknya jadi satu area, petani di Wilayah Balong  kendala saat kemarau para petani menggunakan Diesel untuk pengairan, dan untuk yang paling parah yaitu di daerah Dukuh Prengguk bila musim penghujan lahan pertanian menjadi danau, papar Danramil.

Selanjutnya Staf Dirjen PSP menuju lokasi Lahan Pertanian Dukuh Prengguk Desa Sedarat, meninjau lokasi sawah yang terendam sepanjang musim penghujan dan menjadi danau serta tempat pemancingan.(must Oen)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP