INFO TERKINI
Home » » Lestarikan Budaya, Koramil 0810/03 Loceret Bantu Bangun Sanggar Seni Budaya

Lestarikan Budaya, Koramil 0810/03 Loceret Bantu Bangun Sanggar Seni Budaya

AENEWS9.COM
Nganjuk – Bangsa Indonesia adalah bangsa yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa. Selain itu bangsa Indonesia juga memiliki keaneka ragaman budaya yang sangat mempesona. Agar budaya tersebut tidak luntur dimakan kemajuan zaman, maka perlu adanya pelestarian. Berbicara mengenai pelestarian budaya tentunya tidak akan lepas dari sarana & prasarana yang memadahi untuk mengundang minat dari generasi muda untuk melestarikan budaya yang merupakan peninggalan nenek moyang tersebut.

Desa/Kecamatan Loceret adalah salah satu desa yang mempunyai keinginan untuk melestarikan budaya. Hal ini terbukti dengan dibangunnya Padepokan dan Sanggar Seni Budaya di wilayah Desa Loceret.

Desa Loceret termasuk dalam wilayah Koramil 0810/03 Loceret. Untuk itu tidak salah kiranya bila Koramil 0810/03 Loceret turut berperan serta dalam pembangunan Padepokan dan Sanggar Seni Budaya tersebut.

Kepala Desa Loceret, Witri Januarista mengatakan, Kami merasa terbantu dengan hadirnya anggota Koramil Loceret disini, meskipun Bulan Puasa namun mereka tetap semangat membantu pembangunan ini. Semoga dengan bantuan tenaga dari anggota Koramil Loceret ini bisa mempercepat pembangunan Padepokan dan Sanggar Seni Budaya ini.

Senada dengan ucapan Kades Loceret, Kapten Inf Prayitno Danramil 0810/03 Loceret mengatakan, “ Kami sangat senang bisa membantu kegiatan masyarakat. Apalagi pembangunan ini bertujuan positif. Dan hal ini juga kami lakukan di desa-desa yang lain di wilayah Koramil Loceret, tidak hanya disini saja,” kata Kapten Inf Prayitno yang baru 1 bulan menjabat Danramil 0810/03 Loceret.

Selain melibatkan anggota Koramil 0810/03 Loceret, pembangunan Padepokan dan Sanggar Seni Budaya tersebut juga melibatkan Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Loceret, Kecamatan Loceret. (ed’s0810)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP