INFO TERKINI
Home » » 48 Desa Di Madiun Belum Cairkan ADD

48 Desa Di Madiun Belum Cairkan ADD

AENEWS9.COM MADIUN - Sebanyak 48 Desa di Kabupaten Madiun, hingga akhir Mei ini masih belum mengajukan pencairan ADD (Alokasi Dana Desa) Tahap I Tahun 2017.

Hal ini berdasarkan data dari BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Madiun, bahwa proses pencairan ADD Tahap I 2017 belum maksimal.

Kepala BPKAD Kabupaten Madiun, Rori Priambodo mengatakan," Hingga kini pihak BPKAD masih menunggu pengajuan pencairan ADD dari 48 Desa di tahap pertama tersebut," berdasarkan penelusuran kami, molornya puluhan desa dalam mengajukan pencairan ADD tersebut karena minimnya pegawai yang menangani masalah tersebut. Dia menyebutkan Sekretaris Desa berstatus PNS yang biasa menangani proses administrasi pencairan ADD maupun Dana Desa(DD) statusnya di kembalikan ke unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat kecamatan, uraiannya.

Tambahnya lagi karena tidak adanya petugas yang mengurusi tersebut, maka puluhan desa belum tergerak untuk mencairkan jatah ADD berikutnya. Pihaknya telah meminta kepada petugas pengganti yang di serahi tugas untuk segera menyesuaikan diri serta belajar mengejar ketertinggalan.

Dari Data BPKAD Kabupaten Madiun, sebanyak 150 Desa telah menerima pencairan ADD dari total 190 Desa, dengan nilai Rp 18,11 Milyar dari total anggaran pusat sebesar Rp 96,17 Milyar. (zam)


0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP