INFO TERKINI
Home » » Blanko E-KTP di Kota Madiun Kurang 14.000

Blanko E-KTP di Kota Madiun Kurang 14.000

AENEWS9.COM MADIUN-Sebanyak 14.000 blanko E-KTP masih di butuhkan Pemerintah Kota Madiun, meski telah menerima 4000 pasokan blanko E-KTP dari Pusat. Sebelumnya telah terjadi kekosongan blangko E-KTP sejak Oktober 2016.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Madiun Nono Djati Kusumo menerangkan, untuk kota Madiun jatah yang dikirim dari pusat mencapai 4000 blanko E-KTP, blanko-blanko tersebut langsung di gunakan untuk mencetak E-KTP milik warga yang sempat tertunda.
.
“ Untuk proses pencetakan, kami akan memprioritaskan bagi warga yang belum memiliki E-KTP, namun sudah melakukan perekaman data lebih awal,” kata Nono.

Sedangkan warga yang hanya mencetak E-KTP hanya berupa perubahan identitas ataupun perpanjangan, terpaksa tertunda dulu sampai blanko berikutnya datang, tegasnya.

Meskipun Disdukcapil Kota Madiun mendapat tambahan 4000 blanko E-KTP, namun jumlah tersebut masih banyak berkurang, sebab kebutuhan blanko warga yang belum mencetakkan fisik E-KTP secara total di Kota Madiun mencapai 18.000 blanko.

Nono menambahkan, kekurangan blanko E-KTP di Kota Madiun masih sekitar 14.000 blanko, dan bagi warga yang telah melakukan perekaman data baru E-KTP diminta untuk bersabar, karena blanko yang baru hanya di prioritaskan bagi perekam data yang lebih awal.

Meski terjadi kekurangan blanko, hal itu dipastikan tidak mengganggu proses perekaman E-KTP.(ig/mp)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP