INFO TERKINI
Home » » Bakesbangpol Madiun Gelar Sosialisasi Permendagri No 29 Tahun 2011

Bakesbangpol Madiun Gelar Sosialisasi Permendagri No 29 Tahun 2011

AENEWS9.COM MADIUN – Selasa (23/5/2017) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Madiun gelar Sosialisai Permendagri No 29 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemerintah Daerah Dalam Rangka Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Graha Purabaya Gedung Pemerintah Kabupaten Madiun Jalan Alon-alon Utara Kota Madiun.

Adapun peserta dari kegiatan tersebut antara lain Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Madiun, Dharma Wanita Bakesbangpoldagri se-Kabupaten Madiun, Kepala UPT Dindik se-Kabupaten Madiun, Kepala KUA Kantor Kemenag se-Kabupaten Madiun, Banser se-Kabupaten Madiun, FKPPI Kabupaten Madiun, GP Ansor Kabupaten Madiun, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Madiun, Pengurus FPK Kabupaten Madiun, Senkom Mitra Polri Kabupaten Madiun, Pemuda Pancasila Kabupaten Madiun, PKBN, serta Media Massa cetak dan Elektronik.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah agar terwujudnya masyarakat Kabupaten Madiun yang berwawasan Pancasila, memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme sebagai upaya mendukung Kabupaten Madiun lebih sejahtera, selain itu juga untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada aparatur pemerintah dan elemen masyarakat terhadap suatu sistem nilai yang bulat dan utuh yang terkandung dalam kelima sila Pancasila, serta untuk menghidupkan atau memahami dan menghayati pengamalan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sementara itu, Kabid Politik dan Integrasi Bangsa Bakesbangpoldagri Kabupaten Madiun, Tarnu Ashidiq, S,Ag, M.Si menjelaskan, ada tiga nara sumber yang dilibatkan pada kegiatan ini, selain Kepala Bakesbangpoldagri sendiri yakni Drs. Agus Budi Wahyono, M.Si, Bakesbangpol Madiun juga menggandeng nara sumber dari Dandim 0803 Madiun Letkol Inft. Rachman Fikri, S.Sos, Dosen Unmer Madiun Drs. Mudji Rahardjo, M.Si. (NYR/ZAM)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP