INFO TERKINI
Home » » Bakesbangpol Madiun Adakan Sosialisasi Satgas Kontra Radikal, Deradikalisasi Dan Anti Premanisme

Bakesbangpol Madiun Adakan Sosialisasi Satgas Kontra Radikal, Deradikalisasi Dan Anti Premanisme

AENEWS9.COM MADIUN – Dalam rangka Sosialisasi Penguatan Satgas Kontra Radikal, Deradikalisasi dan Anti Premanisme, Bakesbangpol Madiun mengundang perwakilan dari puluhan Pondok Pesantren se-Kabupaten Madiun, Selasa(23/5/2017).

Dengan mengambil tempat di Asrama Haji ini di hadiri ratusan peserta dengan mengangkat tema “ Mencegah Bahaya Narkoba, Radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Madiun.”

Seperti biasa, Bakesbangpol dalam sosialisasi selalu mendatangkan nara sumber dari TNI dan POLRI dengan materi yang berbeda, diantaranya “Mencegah Tindak Premanisme”  serta “ Mencegah Masuk dan Berkembangnya Faham Radikal dan Terorisme di Kabupaten Madiun.”

Kabid Politik dan Integrasi Bangsa Bakesbangpoldagri Madiun , Tarnu Ashidiq, S.Ag, M.Si menjelaskan tujuan sosialisasi ini agar masyarakat bisa terhindar dari ancaman atau bahaya faham dan atau idiologi sesat dan menyesatkan bagi semua elemen masyarakat dalam upaya mendukung terwujudnya 
Kabupaten Madiun lebih sejahtera, dan juga penguatan secara institusional terhadap satgas kontra radikal, deradikalisasi, dan anti premanisme, selain itu juga untuk penguatan nilai-nilai empat konsensus nasional.

Dalam kesempatan ini, Tarnu mengajak menyuarakan yel-yel “ ISIS NO, Radikalisasi NO, NKRI Harga Mati” kepada seluruh peserta yang hadir. Dengan penuh semangat seluruh peserta pun serentak menirukan intruksi Tarnu.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB ini berjalan dengan khidmat dan lancar dan tidak ada kendala apapun.(ZAM/NYR)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP