INFO TERKINI
Home » » Karya Wisata Telaga Sarangan Dandim 0804/Magetan Bersama Segenap Keluarga

Karya Wisata Telaga Sarangan Dandim 0804/Magetan Bersama Segenap Keluarga


AENEWS9.COM MAGETAN - Sarangan, Kamis, 27 April 2017. Mulai pukul 07,30 Bertempat di halaman parkir terminal sarangan,telah di laksanakan Kegiatan apel dari anggota kodim 0804/Magetan dan warga sekitar telaga sarangan, di lapangan parkir hotel kintamani di laksanakan lomba anak-anak dan panggung hiburan. hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0804/Magetan. Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko beserta seluruh anggota kodim beserta ibu-ibu persit.  Seluruh Danramil beserta anggota dan ibu-ibu persit sejajaran. Dishub Kecamatan Plaosan.  Ka Kelurahan Plaosan,beserta perangkatnya.  Warga sekitar telaga sarangan  50 orang.

Seluruh anggota sambil jalan sehat mengelilingi telaga sarangan sambil membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan. Dandim beserta jajaran melaksanakan penghijauan.  Anak-Anak beserta ibu-ibu persit melaksanakan berbagai macam perlombaan.

Dandim 0804/Magetan. Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada staf kodim dan jajaran dan seluruh koramil, warga telaga sarangan serta seluruh apem sarangan,karena telah mampu berkoordinasi dan bekerjasama. Dan bisa untuk meningkatkan hubungan tali silahturahmi dengan warga kodim,guna bisa meningkat pengunjung di wisata telaga sarangan ini,karena sarangan merupakan ikon kota magetan.dan meningkatkan budaya wisata.

Setelah melaksanakan karya bakti pembersihan telaga sarangan komplek Dandim menana Pohon Pinus dan Palem di Pulau kecil di tenga telaga sarangan, dilanjutkan menana pohon di sekitar wilayah telaga sarangan berbagai macam pohon antara lain pohon pinus,Pohon  palem, mahoni,rambutan dll ditanam pada penghijauan yang diselenggarakan oleh Kodim 0804/Magetan bersama Muspika, Perhutani , Polres Magetan, dan masyarakat di wilayah telaga sarangan komplek.  Acara tersebut dibuka oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri BW.

Dalam apel pengecekan Personel dan pembagian lokasi penghijauan Pasiops Dim 0804/Magetan Kapten Inf Arid mengajak kepada seluruh anggota Kodim 0804/Magetan untuk melaksanakan kegiatan penghijauan dengan tulus dan Ikhlas. Karena yang kita lakukan banyak sekali manfaatnya di antaranya untuk mengembalikan fungsi daerah resapan air di kawasan ini sehingga mengurangi debit atau limpasan air saat musim hujan agar meresap ke dalam tanah dengan mudah. Upaya ini adalah cara untuk mencegah terjadinya banjir,” ujar Kapten Inf Aris Wibowo.

Dalam keterangannya Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu A di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini terlaksana atas kerjasama antara pihak kodim dan Dishutpora Kab Magetan.  tujuan dari penghijauan ini adalah selain dalam upaya mengurangi dampak pemanasan secara global juga terdapat manfaat lain yang sangat luar biasa yaitu selain untuk menangkal terjadinya erosi juga untuk mengembalikan keasrian serta ekosistem alami lingkungan juga dapat bermanfaat sebagai cadangan air tanah dikala musim kemarau. Dengan adanya pohon-pohon tumbuhan berbatang keras dapat menyimpan cadangan air tanah. Oleh karenanya saat ini yang memasuki musim penghujan dinilai sangat cocok untuk melakukan program penghijauan.

Adapun yang menjadi sasaran penghijauan Kodim 0804/Magetan dan masyarakat, penghijauan serentak ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian agar kelestarian lingkungan agar senantiasa terjaga  demi kelangsungan ekosistem dan terbukanya hamparan hijau sebagaimana yang dilakukan anggota Kodim 0804/Magetan yang melibatkan sejumlah masyarakat khususnya di Kab Magetan.

Seluruh rangkaian ini secara serentak guna membangun lingkungan hijau, asri dan indah, sebagaimana dikatakan Dandim 0804/Magetan, mengatakan, “Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dalam berbagi menjaga agar kelangsungan hidup anak cucu kita kelak yang akan menikmati jerih payah kita hari ini, jika sekarang kita tebang satu pohon minimal 3 sampai 4 pohon hari ini kita tanam, tujuan lain dari kegiatan ini juga sebagai langkah awal pelestarian lingkungan hijau..
  
Sedangkan Pasiops Dim 0804/Magetan Kapten Inf Arif Wibowo menjelaskan upaya penghijauan terus dilakukan oleh Kodim 0804/MAgetan setiap kali musim hujan. Kendati demikian, upaya tersebut tidak dilakukan saat musim kemarau untuk menghindari tanaman menjadi tidak terawat.

“Ini target kami, setiap musim hujan ditanam pohon sebanyak-banyak. Namun saat musim kemarau tiba, kami fokuskan pada perawatan bibit pohon yang sudah ditanam. Sebab jika dipaksakan menanam pohon pada musim kering, tumbuhan justru akan mati,” Ujar Pasiops Dim 0804/Magetan.

Setelah Karya bakti pembersihan lingkungan telaga sarangan dan menanam pohon selesai disediakan panggung hiburan dan sosiodrama, lomba joget ibu-ibu dan bapak-bapak, diakiri demngan pemberian hadia oleh dandim 0804 Magetan. (tsr dim 0804)






0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP