INFO TERKINI
Home » » Dalam Rangka Gebyar Dirgantara 2017, Ribuan Pengunjung Padati Lanud Iswahyudi

Dalam Rangka Gebyar Dirgantara 2017, Ribuan Pengunjung Padati Lanud Iswahyudi

AENEWS9.COM MAGETAN – Sabtu (22/4/2017) ribuan pengunjung yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum padati Lapangan Udara (Lanud) Iswahyudi guna menyaksikan Gebyar Dirgantara 2017.

Acara yang digelar pada Sabtu pagi ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara Iswahyudi. Adapun rangkaian kegiatan tersebut yakni lomba Fotografi kedirgantaraan pada 19 April, lomba Ordirga 21 April, dan lomba mewarnai pada 22 April 2017.

Sedangkan pada puncak acara pada Sabtu 22 April sendiri, TNI AU Iswahyudi menggelar Jalan Santai serta dilanjutkan berbagai kegiatan diantaranya Manuver Pesawat Tempur, Pameran Alutsista, Terjun Payung, Paramotor, Aero Modelling, Pembebasan Sandera, serta Panggung Prajurit.

(Marsma Andyawan MP)
Komandan Lanud Iswahyudi Marsma Andyawan Martono Putra S.IP mengatakan, semua atraksi ini dilaksanakan oleh pesawat-pesawat TNI AU, baik Pesawat Tempur, Pesawat Helikopter dan Pasukan Khas TNI AU. 

Masih kata Andyawan, acara Gebyar Dirgantara terakhir dilaksanakan pada tahun 1996 silam dan pada 2017 kali ini baru diadakan kembali yang di buka untuk masyarakat umum serta pelajar, dan gratis tidak dipungut biaya.

“ Acara Ini untuk masyarakat umum dan pelajar, semuanya masuk sini gratis tidak dipungut biaya sama sekali,” pungkasnya.

Dari pantauan aenews9.com, ribuan pengunjung terlihat menikmati pameran tersebut. Ada diantaranya yang berada di depan panggung yang mendengarkan pembacaan kupon undian jalan santai dan ada juga yang berselfi dengan latar belakang pesawat serta ada yang sekedar duduk-duduk sambil berteduh dibawah pohon.

Selain itu, terlihat juga para pengunjung yang mendekat ketika ada beberapa pesawat tempur sedang mendarat setelah terbang manuver hingga menanti pilotnya turun.

Para pengunjung pun beruntung, ternyata setelah pilot turun, para pilot tersebut malah menyambut pengunjung dengan membagi-bagikan souvenir. Alhasil karena jumlah souvenir yang terbatas, terpaksa pengunjung berebut untuk mendapatkannya.

Tidak hanya itu, sejumlah pengunjung pun memanfaatkan momen spesial tersebut dengan mengajak pilot berfoto selfi.

Hendra salah satu pengunjung mengatakan sangat terhibur dengan adanya Gebyar Dirgantara ini, karena bisa melihat pesawat dalam jarak dekat dan bisa lebih berbaur dengan TNI AU.

“ Biasanya saya hanya bisa melihat pesawat melintas di atas rumah saya Mas, namun kali ini saya benar-benar melihat langsung dan memegang pesawat itu,” kata Hendra kepada aenews9.com.

Dalam acara ini, para pengunjung di ijinkan masuk Lanud Iswahyudi melalui pos timur sedangkan untuk pintu keluar melalui pos tengah.

Sementara itu di sisi luar, tepatnya pinggir jalan raya sebelah barat wilayah Lanud Iswahyudi juga dipadati para pengunjung yang ingin menyaksikan manuver pesawat TNI AU.(DR)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP