INFO TERKINI
Home » » Satpol PP Ngawi Gelar Upacara HUT

Satpol PP Ngawi Gelar Upacara HUT

AENEWS9 NGAWI – Bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha kabupaten Ngawi dilaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-55 serta Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-98  di Kabupaten Ngawi tahun 2017.  Jum’at (17/3/2017)
Upacara Hut kali ini mengambil tema “Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah” Dengan semangat Kebinekaan Satuan Polisi Pamong Praja,  Satuan Perlindungan Masyarakat, Pemadam Kebakaran Hadir  Memelihara Ketentraman dan Ketertiban serta Memberikan Perlindungan Masyarakat.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Plt. Sekda Kabupaten Ngawi, Drs. M. Sodiq Triwidiyanto, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Ngawi Masud, SH, MS.i., Kasdim 0805/Ngawi, Mayor Inf Eko Wardoyo, Wakapolres Ngawi Kompol Suhono, SH, M.Hum, Kasi intel Kajari Didik sudarmadi, SH, Pabung Yon Armed 12/K, Kapten Arm Lugiantoro, Camat se Kabupaten Ngawi.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Ngawi Masud , SH, MS.i. bertindak sebagai Irup, dalam amanatnya menyampaikan agar Selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satuan Polisi Pamong Praja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan, dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi “, ungkap Masud.
Lebih lanjud Masud berpesan agar Satpol PP Membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas kebijakan-kebijakan yang hendak diambil dengan tetap memegang teguh peraturan perundang undangan yang berlaku. Menurut Masud Peran dan fungsi satpol PP, Satlimas dan Pemadam Kebakaran tidak dapat dilepaskan dari urasan ketentraman,  ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, karena Bagi Satpol PP dan Satlimas dalam pelaksanaanya tugas membutuhkan masyarakat juga  aparatur yang sangat berkopenten dan paham betul tentang regulasi atau aturan perundangan, karna sangat rentan dengan gesekan atau munculnya konflik kepentingan dalam koridor penegakan peraturan yang ada.
Dalam upacara kali ini peserta upacara terdiri 1 SST dari Kodim 0805/Ngawi, 1 SST dari Polres Ngawi, 1 SST dari Dishub Ngawi, 2 SST Satpol PP, 1 SST Hansip dan 1 SSK Korpri Kabupaten Ngawi

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP