INFO TERKINI
Home » » Pemkab Madiun Gelar BST Di Desa Mojopurno

Pemkab Madiun Gelar BST Di Desa Mojopurno

AENEWS9 MADIUNRabu, 15 Maret 2017 Pemerintah Kab. Madiun kembali menyelenggaran kegiatan Bhakti Sosial Terpadu (BST). Pada putaran ke-3 di tahun 2017 ini kegiatan BST diselenggaran di Ds. Mojopurno Kec. Wungu. Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati, Anggota Forkopimda atau yang mewakili, Sekda, Kepala OPD, TP PKK, Dirt. BUMN dan BUMD, Muspika Wungu, Kepala Desa dan Perangkat serta masyarakat Desa Mojopurno.

Berbagai kegiatan dilaksanakan antara lain, olahraga bersama, sarasehan, mengunjungi warga kurang mampu, kerja bhakti perbaikan jalan, pelayanan administrasi, pelayanan kesehatan gratis, pasar murah, Posyandu  dan kegiatan PKK lainnya.

Pada kesempatan sarasehan Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos juga berkenan menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat antara lain, berupa bantuan alat sekolah, tempat ibadah, 50 paket sembako, alat sekolah dan uang saku dari BAS dan kursi roda serta kruk, serta sertifikat tanah masyarakat. Selain itu Bupati Madiun juga berkenan menyetujui berbagai permintaan masyarakat yang diusulkan dalam sarasehan.

Dalam sambutannya Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos antara lain mengatakan, bahwa kegian BST yang dilaksanakan Pemkab. Madiun ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menjaring aspirasi masyarakat sekaligus untuk menyampaikan informasi pembangunan dan pemerintahan termasuk bidang pertanian, kesehatan dan juga keamanan.

Di bidang pertanian, saat ini wilayah Kab. Madiun sisi utara sudah panen raya dan akan disusul untuk sektor selatan. Bupati berharap hasil panen dapat bermanfaat. Untuk berikutnya, dalam hadapi musim tanam hendaknya petani dapat memilih jenis benih padi yang sesuai. Ketersediaan pupuk di kios cukup. Dihimbau kios tidak main-main dengan pupuk. Jangan melayani yang bukan kelompoknya, perlu diketahui bawa saat ini petugas kepolisian dan TNI terus memantau peredaran pupuk pertanian. PPL harus aktif kelapangan membantu petanipetani mencari solusi permasalahan petani.

Terkait dengan bidang kesehatan Bupati H. Muhtarom, S.Sos menjelaskan, bahwa pada musim hujan seperti saat ini penyakit yang muncul adalah Demam Berdarah dan Diare. Apabila ada anggota keluarga yang mengalami demam disertai panas tinggi hingga tiga hari, hendaknya segera dibawa ke dokter atau Puskesmas terdekat. Jangan sampai keluarga kita positif terkena DB atau Diare. Sedangkan masyarakat yang tinggal di lereng Wilis dihimbau berhati-hati. Apabila terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang, hendaknya masyarakat segera mencari tempat berlindung yang aman. Jangan sampai ada keluarga kita yang terkena musibah.

Terkait dengan bidang keamanan, Bupati H. Muhtarom mengajak kepada seluruh masyarakat untuk secara bersama sama menciptakan kondisi yang aman dilingkungannya masing-masing. Apabila ada warga baru yang tinggal disekitar kita baik itu tamu atau orang asing harus lapor, jangan sampai kita kecolongan seperti di daerah lain, ada teroris yang tinggal di sekitar kita.

Agus Susanto Kades Mojopurno melaporkan, bahwa dalam 5 tahun terakhir pembangunan di Desa Mojopurno mengalami peningkatan yang luar biasa. Ini berkat bantuan dan perhatian pemerintah daerah maupun pusat. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah partisipasi dari seluruh masyarakat yang dibuktikan dengan pengumpulan swadaya. Hampir setiap pembangunan yang dilaksanakan pasti ada sekitar 25 % nya hasil swadaya masyarakat.

Memeriahkan acara sarasehan masyarakat dihibur dengan penampilan grup campursari, penampilan tari klasik/tradisional dan juga grop lawak H. Zakirun dkk. (mc0803)

bs

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP