INFO TERKINI
Home » » Karena Ulah Seorang Perangkat, Warga Desa Kartoharjo Geruduk Balai Desa

Karena Ulah Seorang Perangkat, Warga Desa Kartoharjo Geruduk Balai Desa

AENEWS9.COM MAGETAN – Puluhan warga Desa Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, kabupaten Magetan, Senin (6/3/2017) menggeruduk balai desa setempat untuk meminta pertanggungjawaban dana sisa kegiatan bersih desa pada 2016 lalu kepada salah satu perangkat desa.

Kordinator aksi, Suharto(61) mengatakan kepada AENEWS9 bahwa warga menuntut hasil dari sisa kegiatan bersih desa yang dibawa Bayan sejumlah Rp6,5 juta. Awalnya dana tersebut akan di gunakan untuk membangun makam desa.

Menurut keterangan warga, sebelumnya Bayan bila ditagih selalu menjanjikan saja dan baru pada kesempatan kali ini Bayan Subianto baru mau menepatinya.

Dengan disaksikan seluruh yang hadir, Bayan Subianto mengembalikan uang yang menjadi sengketa tersebut kepada perwakilan salah satu warga.

Selain itu, Bayan Subianto juga pernah melakukan tindakan yang mengecewakan warganya dengan menggadaikan bajak yang di peroleh dari sumbangan pemerintah.

Kasidi salah satu warga dukuh Krukungan membeberkan permasalahn yang terkait dengan Bayan Subianto, bahwa Bayan Subianto dulu pernah menggadaikan bajak di Pegadaian Kecamatan Barat beberapa tahun lalu senilai Rp 8juta dan sampai saat ini belum di ambil. Padahal bajak itu adalah bantuan dari pemerintah.

Saat dikonfirmasi  awak media, Bayan Subianto menjelaskan bahwa dulu bentuk bantuan dari pemerintah berupa uang senilai Rp 8 juta dan dibelikan bajak senilai Rp 11juta, sedangkan kekurangan untuk beli bajak dirinya yang menambahi.

“ Dulu bantuannya berupa uang sejumlah Rp 8juta dan dibelikan bajak Rp 11 juta, untuk kekurangannya saya yang nambahi,” kata Bayan Subianto.

Masih kata Subianto, dirinya waktu itu ingin meminta uang yang dipakai untuk nambahi tersebut dan ternyata tidak ada yang mengganti akhirnya dirinya menggadaikan bajak tersebut ke pegadaian dengan alasan butuh uang mendesak.

Sementara itu Kepala Desa Kartoharjo, Suwondo saat dikonfirmasi mengenai bajak yang digadaikan Subianto pihaknya tidak tahu karena itu terjadi sebelum dirinya menjabat menjadi Kepala Desa.

Warga mendatangi balai Desa Kartoharjo sejak pukul 11.00WIB, dan ditemui oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan(Forkopimcam). Dan setelah acara usai, warga membubarkan diri dengan tertib dengan saling berjabat tangan.(tim)


0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP