INFO TERKINI
Home » » HUT Ke XIII Tahun 2017, TAGANA Dinsos Ponorogo Gelar Apel Dan Karya Bakti

HUT Ke XIII Tahun 2017, TAGANA Dinsos Ponorogo Gelar Apel Dan Karya Bakti

AENEWS9.COM PONOROGO - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Taruna Siaga Bencana (Tagana Kadinsos P3A) Kabupaten Ponorogo, menggelar apel peringatan HUT Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) Ke XIII  di Lapangan Ponpes Darul Huda, Mayak, Tonatan, Jln. Juanda, Kelurahaan
Ronowijayan, Kec/Kab Ponorogo. Kegiatan yang bertema “ Bersih Sungai” ini diikuti sekitar 450 orang, dengan penanggungjawab Dr. H. Sumani, S.Pd. M.Pd yang menjabat pembina
utama Tagana Kadinsos P3A.

Dari pantauan pewarta, beberapa elemen yang terlibat sebagai peserta upacara diantaranya relawan dari TNI dan Polri, relawan dari RAPI, relawan Tagana, relawan Pramuka, Relawan Banser dan relawan dari Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT).

Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, MM. selaku pembina apel menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan Tagana yang telah membantu dalam menangani bencana di Kabupaten Ponorogo . Dia berharap dengan adanya bakti sosial “Bersih Sungai” dapat menjadikan  Ponorogo sebagai kota yang bersih, selain itu  juga dapat mengurangi bencana alam di wilayah ini.

Drs. H. Soedjarno, MM, yang mewakili pemerintah daerah,  memberikan apresiasi kepada Tagana , lantaran dalam setiap ada bencana di Ponorogo, Tagana mampu membantu pemerintah daerah secara maksimal. Menurutnya, relawan Tagana adalah elemen yang sangat penting dalam berperan menangani bencana di kabupaten Ponorogo. Dia juga berharap dengan bertambahnya masa pengabdian Tagana ke XIII tahun 2017, dapat menjadikan  Tagana semakin maju dan tangguh.

Puncak apel tersebut ditandai dengan seruan pernyataan bakti sosial Tagana dilanjutkan penyerahan alat bakti sosial kepada relawan oleh pembina apel. Hadir dalam apel tersebut Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Ketua RAPI Ponorogo Kusaini, Kadinsos Tagana P3A Kab Ponorogo Sumani, Kepala PMI Ponorogo, Luhur Katamso, Kabit Tagana Ponorogo, Lilik dan Muspika Kec Ponorogo.

Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial membersihkan sungai yang menyusuri daerah Ronowijayan dan Tonatan,  diharapkan jalan yang melintasi kampus IAIN Ponorogo tersebut bebas banjir. (Oen/pen81/sat/van)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP