INFO TERKINI
Home » » Demi Persatuan Umat Islam, FKM Kecamatan Nguntoronadi Gelar Mabit

Demi Persatuan Umat Islam, FKM Kecamatan Nguntoronadi Gelar Mabit

AENEWS9.COM MAGETAN – Bertempat di Masjid Darussalam, Desa Petungrejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Forum Komunikasi Muslim (FKM) Kecamatan Nguntoronadi menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), Selasa malam (27/3/2017).

Kegiatan yang diikuti ratusan jamaah ini berjalan dengan khusyu’ dan tawadhu’ dan tampak wajah keimanan di setiap jamaah. Adapun rangkaian kegiatan Mabit ini dimulai pukul 19.00WIB dengan menggelar sholat Isya berjamaah kemudian dilanjutkan dengan tausyiah dan kajian hingga pukul 22.30WIB oleh Ustadz Hanafi pengasuh Pondok Pesantren Al-Wasathiyah. Dan pada sepertiga malam terakhir, jamaah Mabit melaksanakan Qiyamullail berjamaah di lanjut Sholat Subuh berjamaah serta tausyiah Subuh yang di isi oleh Ustadz Sardjo, S.Ag, Ketua Majelis Ulama Iindonesia(MUI) Kecamatan Takeran.

Wawan salah satu jamaah merasa senang dengan diadakannya kegiatan Mabit ini karena bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan berharap agar kegiatan Mabit ini dilaksanakan sesering mungkin.

Ketua FKM Kecamatan Nguntoronadi Ustadz Alif Sutanto Hadi menuturkan, sebenarnya Mabit ini sudah sering dilaksanakan, adapun Mabit kali ini selain untuk mengoptimalkan progam-program kerja FKM juga sebagai penyambut datangnya bulan Rajab.

“Alhamdulillah selain pengurus FKM, dalam Mabit kali ini juga dihadiri oleh masyarakat sekitar serta para jamaah yang terjalin melalui media sosial, pungkasnya.

Masih kata Alif, kami segenap pengurus FKM mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang dengan ikhlas serta antusias dalam menghadiri kegiatan Mabit ini.

Sementara itu, Ketua Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Kabupaten Magetan, Ustadz Imam Yudhianto, S.Hi mengatakan, sangat mengapresiasi sekali dengan diadakannya kegiatan seperti Mabit kali ini, karena dengan kegiatan tersebut bisa membangkitkan ruhul ikhlas dan ruhul jihadnya serta semangat persatuan bagi muslimin. Pihaknya berharap agar kegiatan Mabit ini juga dilaksanakan di masjid-masjid lain.

Kegiatan yang berlangsung semalam ini diakhiri dengan sarapan bersama antara jamaah dengan pengurus FKM.(dr)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP