INFO TERKINI
Home » » Bupati Magetan Tinjau Jembatan Kiringan Yang Putus

Bupati Magetan Tinjau Jembatan Kiringan Yang Putus

AENEWS9.COM MAGETAN – Selasa siang (7/3/2017), Bupati Magetan Sumantri mengecek langsung proses pengerjaan Jembatan Gayam yang menghubungkan antara Kecamatan Nguntoronadi dan Kecamatan Takeran yang putus pada beberapa hari lalu dikarenakan talut jembatan tergerus oleh aliran sungai.

Di sela-sela kunjungannya Sumantri menuturkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Magetan telah menggelontorkan anggaran dari APBD sebesar Rp160juta dan ditambah dari Provinsi Rp200juta untuk perbaikan Jembatan Gayam yang putus ini, sehingga totalnya menjadi Rp360juta. Sedangkan proses perbaikan jembatan tersebut di targetkan selama dua minggu.

“Sebenarnya jembatan ini sudah waktunya untuk direhab karena umurnya sudah puluhan tahun,” tambahnya.

Parmin salah satu pengguna jalan mengatakan, sebenarnya jembatan ini sudah lama retak dan ambles di sisi jembatan hingga ada cekungan dan setiap kali lewat jembatan ini dia terpaksa pelan-pelan agar tidak jatuh.

Dia juga berharap kepada pemerintah seharusnya kalau ada kerusakan agar secepatnya di tangani jangan nunggu sampai rusak parah apalagi kalau sampai menimbulkan korban otomatis yang dirugikan masyarakat.

Jembatan Gayam ini adalah akses utama dari dua kecamatan dan merupakan sarana penunjang perekonomian masyarakat. Dan hingga kini lalu-lintas dari dua arah untuk sementara waktu dialihkan melalui jalan desa yang jaraknya lebih jauh.(TR)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP