INFO TERKINI
Home » » Bakti Sosial Terpadu 2017 Kabupaten Madiun Di Mulai

Bakti Sosial Terpadu 2017 Kabupaten Madiun Di Mulai

AENEWS9.COM MADIUN – Bakti Sosial Terpadu (BST) tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Madiun telah dimulai. Desa Babadan Lor, Kecamatan Balerejo merupakan Desa yang pertama kali diadakan BST.

Rabu (8/2/2017) BST perdana di buka langsung oleh Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos, dengan di dampingi oleh Ketua DPRD, Sekda, anggota Forkompida, Kepala OPD dan Ketua TP PKK Kabupaten Madiun.

Dalam pidatonya, Muhtarom menyampaikan informasi bahwa di tahun 2016 musim penghujan cukup panjang dan berharap kepada para petani untuk selalu waspada dengan munculnya hama tanaman. Tidak hanya itu, Muhtarom juga menyarankan bila tanaman padi yang sudah terkena hama wereng agar segera di babat serta dibakar agar tidak meluas kemana-mana karena hama wereng sangat cepat pergerakannya.

Masih kata Muhtarom, bila tanaman terindikasi terkena hama wereng, maka dihimbau kepada para petani untuk segera menghubungi petugas penyuluh pertanian agar bisa dicarikan solusinya.

Dalam Bakti Sosial Terpadu kali ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, kun jungan ke keluarga yang sedang sakit, kerja bakti pengaspalan jalan, sarasehan, pelayanan administrasi seperti KTP, KK, AKTE Kelahiran, SIUP, SIM dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya.(rez)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP