INFO TERKINI
Home » » Akhirnya...! 2.100 GTT Kabupaten Madiun Dapat Tambahan Honor

Akhirnya...! 2.100 GTT Kabupaten Madiun Dapat Tambahan Honor

AENEWS9.COM MADIUN - Mulai akhir bulan Februari 2017 sebanyak 2.100 GTT dan Tenaga Operator Sekolah di Kabupaten Madiun, mendapatkan tambahan honor sebesar Rp350.000 per bulan. Pemberian penambahan pendapatan honor  bagi Guru Tidak Tetap dan Tenaga Operator sekolah sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan di Madiun.

Menurut Kadis P dan K kabupaten Madiun, Sodik Hery Purnomo, pemberian penambahan bantuan honor bagi GTT dan Operator Sekolah dari Pemkab, sebesar Rp350.000 perbulan per orang akan segera teralisasi. Tambahan tersebut hanya akan di berikan kepada GTT dan Operator Sekolah, yang sudah bekerja dan mengabdi selama lebih dari dua tahun keatas.

Di Kabupaten Madiun ini, ada 2.100 GTT dan Operator Sekolah yang akan di beri tambahan uang gaji, dan uang tambahan itu akan langsung di transferkan melalui rekening bank masing-masing GTT dan Operotor Sekolah.

Lebih lanjut, dia menyampaikan uang tambahan gaji tersebut akan di bayarkan mulai akhir Februari 2017 dan tidak ada potongan apapun.

Upaya pemberian tambahan gaji bagi GTT dan Tenaga Operator Sekolah dari Pemkab sesuai dengan Anggaran Keuangan Daerah. Penghasilan GTT dan Tenaga Operator Sekolah masih minim di bawah Rp500.000 per bulan, bahkan ada yang hanya Rp250.000 perbulan. Padahal kinerja mereka sungguh berat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Madiun.

Selain itu GTT diangkat menjadi Kepala Sekolah untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar yang selama ini kurang. Hal ini karena adanya kebijakan moratorium CPNS.
Kabupaten madiun setiap tahun membutuhkan setidaknya 100 pengajar baru untuk berbagai jenjang. Dan upaya pemberian tambahan honor bagi GTT dan Tenaga Operator Sekolah akan terus di evaluasi kinerja bagi penerimanya.(zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP