INFO TERKINI
Home » » Akan Ditertibkan, Pemilik Pertamini Di Madiun Harus Siap Gigit Jari

Akan Ditertibkan, Pemilik Pertamini Di Madiun Harus Siap Gigit Jari

AENEWS9.COM MADIUN – Seperti diberitakan sebelumnya mengenai menjamurnya Pom bensin Pertamini, kali ini para pemilik Pertamini di Kabupaten Madiun bakal gigit jari. Karena sudah terlanjur keluar modal untuk membuka usaha Pertamini namun akan ditertibkan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun.

Seperti dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Anang Sulistiyono kepada awak media bahwa dari sisi undang-undang usaha Pertamini itu memang ilegal, selain itu juga rawan kebakaran dan alat yang digunakan pun tidak memiliki tera.

Masih kata Anang, langkah awal pihaknya akan mensosialisasikan regulasinya dulu dan tidak serta merta melakukan tindakan penertiban.

Tapi kami akan memberikan jeda waktu agar pemilik Pertamini menutup usahanya dan kami sarankan pindah ke usaha lain, dan jika pemilik Pertamini ingin melegalkan usahanya maka dapat mengajukan ijin ke Kementerian ESDM melalui pemerintah setempat, imbuhnya.

Salah satu tetangga pemilik Pertamini di Madiun yang enggan disebutkan namanya merasa cemas dan takut kalau sewaktu-waktu Pertamini di dekat rumahn ya terbakar dan menghanguskan bangunan di sekitarnya, dirinya berharap kepada Dinas terkait untuk segera menertibkan.

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP