INFO TERKINI
Home » » 2 Pemuda Unggah Foto Syuuur Istri Kades

2 Pemuda Unggah Foto Syuuur Istri Kades

AENEWS9.COM PONOROGO - Satuan Reserse Kriminal Polres Ponorogo, berhasil membekuk 2 pemuda yang mengunggah foto syuur istri salah satu Kepala Desa di Ponorogo, melalui media sosial disertai dengan pemerasan.

Kedua Pelaku dalam aksinya meminta uang sebesar Rp100 Juta setelah mengunggah foto Istri Kepala Desa tanpa busana itu, supaya foto-foto yang lainnya tidak disebarkan di dunia maya.

Kedua Pelaku Rian (22) dan Kurnia (19) adalah warga Desa Margaluyu, Kecamatan Manojaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Foto Syuur yang di unggah 2 pemuda itu milik SW(34) warga Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. Foto di unggah menggunakan akun Facebook.

AKP Sudarmanto, Kasubag Humas Polres Ponorogo mengatakan, "Foto tanpa busana korban di ketahui oleh tetangganya melalui akun Facebook sekitar pukul 05.00 wib ( 9/2/2017) dan memberitahu korban beserta suaminya Y.

Salah satu pelaku menelpon suami korban dan meminta tebusan Rp100Juta. Jika tidak di berikan foto syuur istrinya yang lain akan di unggah dan disebar melalui facebook.

Jadi modus operandinya kedua pelaku yaitu mengancam korban kalau tidak membayar tebusan dengan menyebarkan foto bugil korban lainnya kata dia.

Pada hari Jumat (10/2/2017) sekitar pukul 19.30 Wib, korban mentransfer uang kepada pelaku sejumlah Rp1juta melalui ATM bank BRI Ponorogo. Setelah itu, korban di dampingi suaminya melaporkan ke polisi.

Atas laporan korban, Satuan Reskrim Polres Ponorogo melakukan penyelidikan, dan diketahui bahwa pelaku Rian saat mengambil uang di ATM di Jl Soekarno-Hatta, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Ponorogo. Sedangkan pelaku lainnya di tangkap beberapa hari kemudian .

Sudarmanto menyampaikan, selain kerugian material Rp1 juta korban juga menderita kerugian psikis, " Korban merasa malu, karena yang di unggah adalah foto-foto pribadinya," jelasnya.(mur)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP