INFO TERKINI
Home » » TIDAK KUASAI MEDAN, BIS PARIWISATA TERGULING DI JALUR WISATA TELAGA SARANGAN

TIDAK KUASAI MEDAN, BIS PARIWISATA TERGULING DI JALUR WISATA TELAGA SARANGAN

AENEWS9 MAGETAN – Sabtu (7/1/2017) sekira pukul 20.00WIB sebuah Bis Pariwisata Ira Putri bernopol L7904U yang mengangkut rombongan wisata dari Krian Sidoarjo, Jawa Timur terguling di jalur Magetan-Sarangan tepatnya di atas Telaga Wahyu Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Sedikitnya 10 orang penumpang mengalami luka ringan dari total 27 penumpang dan beruntung tidak ada korban meninggal dalam insiden ini.

Menurut keterangan saksi di tempat kejadian mengatakan bahwa Bis Pariwisata ini hendak mengantar rombongan ke salah satu Hotel di lokasi wisata Telaga Sarangan, Magetan. Namun saat melewati tikungan tajam serta menanjak tiba-tiba mesin bis mati dan seketika itu bis meluncur mundur hingga akhirnya terguling.

Dalam kesaksiannya Jayat (38) Sopir Bis nahas itu menuturkan kalau dirinya hendak mengantarkan rombongan wisata dari Krian ke sebuah hotel di kawasan wisata Telaga Sarangan, namun ketika melewati tikungan menanjak dia terlambat memindahkan gigi dua ke gigi satu dan akhirnya mesin bis mati hingga meluncur terus terguling.

Dalam insiden ini 10 penumpang yang mengalami luka ringan hingga berat langsung dilarikan ke Puskesmas Plaosan dan sebagian ke Rumah Sakit Sayidiman Magetan. Kemudian penumpang yang selamat akhirnya dijemput oleh pihak hotel yang sudah di pesan sebelumnya.

Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan bis Pariwisata terguling ini sekarang telah ditangani oleh petugas Laka-Lantas Polres Magetan guna pemeriksaan lebih lanjut.(DR)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP