INFO TERKINI
Home » » LAGI...!! CALO CPNS TERTANGKAP

LAGI...!! CALO CPNS TERTANGKAP

AENEWS9  MADIUN - Jajaran Polres Madiun berhasil menangkap dua orang PNS yang di duga menjadi calo calon CPNS  di Kabupaten Madiun.

Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Hanif Fatih Wicaksono mengatakan, "saat ini kedua orang yang di duga calo CPNS yaitu M(40) warga Desa Kaibon dan N(63), warga Kecamatan Mejayan masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Madiun, salah satu pelaku adalah PNS yang bertugas di Kecamatan Geger.

Hanif menerangkan sampai saat ini pihak kepolisian masih mengidentifikasi ke enam korban penipuan CPNS tersebut. Ada enam korban yang berasal dari wilayah Ngawi dan Madiun.

Dari korban, pelaku menerima penyetoran uang senilai Rp120 juta agar bisa di usahakan diterima menjadi PNS di Kabupaten Madiun.

" Baru tiga orang yang kami mintai keterangan dari enam korban yang teridentifikasi, "terangnya.
 
Modus operandi kedua pelaku, mengiming-imingi bisa memasukkan korban menjadi PNS di lingkungan Pemkab Madiun dan korban harus menyetor sejumlah uang kepada pelaku untuk bisa mulus menjadi PNS.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Madiun pada Tahun 2016 dan awal 2017 tidak membuka penerimaan CPNS Umum. Bahkan Bupati Madiun Mbah Tarom mengaku kaget dengan berita di tangkapnya seorang PNS pegawai Kecamatan yang menjdi calo CPNS.

"Saya menerima kabar dari Pak Hery Pramono(Kabag Humas) bahwa ada PNS yang tertangkap menjadi calo PNS, saya menyikapi hal itu, pelaku harus di usut tuntas, ada sanksi tegas pemecatan dari PNS. Saya masih menunggu sampai hari ini hasil pemeriksaan penyidik, ujarnya.(Bm)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP