INFO TERKINI
Home » » DARI RAMBUT HITAM SAMPAI BERUBAN, KAKEK INI TETAP SEMANGAT JALANI PROFESI MENANTANG

DARI RAMBUT HITAM SAMPAI BERUBAN, KAKEK INI TETAP SEMANGAT JALANI PROFESI MENANTANG

AENEWS9  MADIUN – Profesi sebagai Tukang Parkir sepertinya sudah mendarah daging bagi Mbah Jentut (63) warga asal Kota Madiun. Pasalnya dia menjalani profesi ini sudah 25 tahun dan bahkan sekarang dia mengajak anaknya untuk menjadi tukang parkir juga.

Kepada AENEWS9 Mbah Jentut menceritakan kalau pekerjaan sebagai tukang parkir sudah menjadi pekerjaan tetapnya dan yang terpenting kata dia bekerja itu harus dengan hati supaya bisa menjalani dengan semangat.

“ Aku nglakoni dadi tukang  parkir sak joke tahun 91 sampe saiki, malah saiki anakku tak jak melu dadi tukang parkir ( saya menjalani jadi tukang parkir semenjak tahun 1991 sampai sekarang, bahkan sekarang anak saya tak suruh ikut jadi tukang parkir-red).

Masih kata Mbah Jentut, dia tiap hari harus setor 40 ribu Rupiah ke Pemerintah Kota Madiun, dan jika pendapatannya dalam sehari melebihi setoran itu maka akan menjadi haknya. Kadang sehari bisa mendapatkan 40-60ribu rupiah bersih (sudah dipotong setoran). Sedangkan jam kerjanya di bagi dalam dua shift yakni pertama pukul 08.00–14.00 WIB dan yang kedua pukul 14.00-21.00WIB.

Mbah Jentut tidak sendirian menjadi tukang parkir karena dia harus berbagi wilayah dengan rekannnya yang dibagi dalam shift.

Semangat Mbah Jentut perlu dijadikan contoh bagi kita semua, dimana usianya yang sudah tidak muda lagi namun dia tetap semangat dalam mencari nafkah yang halal.(DR)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP