INFO TERKINI
Home » » BISNIS LANGKA DI JAMAN SERBA ADA

BISNIS LANGKA DI JAMAN SERBA ADA

AENEWS9 MAGETAN – Usaha jual beli sekaligus reparasi lampu bekas yang dijalankan Sarju (48) warga RT 19/8 Desa Karangrejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan ini tergolong unik dan langka. Karena bagi sebagian orang usaha ini dipandang sebagai usaha yang tidak terlalu penting.

Tapi Sarju kali ini pandai membaca peluang karena baginya usaha ini adalah usaha yang banyak dibutuhkan orang dan bahkan menjadi kebutuhan pokok.

Usaha yang ditekuninya sejak dua tahun silam ini mampu untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari bagi dua anak dan seorang istri. Selain itu dia(Sarju-red) juga mampu membiayai kebutuhan mertua dan saudaranya yang sudah lanjut usia.

Kepada AENEWS9 Sarju mengatakan mendapatkan ilmu mereparasi lampu secara otodidak yaitu dengan melihat orang lain yang sedang mereparasi lampu juga.

Sarju juga menceritakan omset rata-rata perhari bisa mencapai Rp 200.000 dan kebanyakan pelanggan berasal dari tetangganya sendiri serta orang yang melintas di jalan depan rumahnya yang kebetulan berada di jalan raya Goranggareng-Maospati.

Masih menurut Sarju usahanya ini mengalami kendala hanya pada waktu hujan turun karena dengan kondisi hujan secara otomatis pembeli enggan datang untuk membeli barang dagangannya.
Salah satu trik Sarju dalam mengikat pelanggan yakni memberikan garansi di setiap lampu yang di jualnya.

Dalam menjalankan usaha yang terpenting adalah sikap kejujuran dan menciptakan kepercayaan terhadap konsumen. Jika sikap itu telah diterapkan maka kita bisa mendapatkan sebuah kesuksesan yang sebenarnya.(DIK)

KABAR ONLINE AENEWS9 KABAR ONLINE AENEWS9 KABAR ONLINE AENEWS9 KABAR ONLINE AENEWS9

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP