INFO TERKINI
Home » » AWAS PEREDARAN UANG PALSU

AWAS PEREDARAN UANG PALSU

AENEWS9 Madiun - Peredaran Upal (uang palsu) meningkat. Masyarakat harus teliti, waspada bila menerima uang, apalagi pecahan uang besar seperti Rp 100.000 dan Rp 50.000. Seperti yang menimpa Sariyem (60) pemilik warung makan di daerah Dagangan Madiun.

Kejadian tersebut disadari oleh anak korban saat menghitung hasil penjualan makanan di warung ibunya, menemukan pecahan uang RP 50.000 yang berbeda dengan umumnya pecahan uang Rp 50.000 yang
asli. Pada uang palsu tersebut sangat jelas tercetak dengan print komputer dan warnanya pudar saat terkena air.

Ita (30) anak pemilik warung dikonfirmasi membenarkan kalau diwarung milik ibunya sudah tiga kali ini mendapati upal pecahan Rp50.000. Selain itu dirinya tidak mengetahui secara pasti. Sebab pembeli di warung makan ibunya ramai dan tidak meneliti tentang uang.

Rudi Panca Widada, A.Md, Kepala Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, dikonfirmasi mengatakan kalau dirinya belum tau kalau didesanya ada warung yang telah menjadi korban peredaran uang palsu.

 " Saya malah belum tau kalau ada warung di Desa saya menjadi korban peredaran uang palsu”, kata Rudi Panca Widada, A.Md.

Masih menurut Kepala Desa Dagangan tersebut dirinya akan segera mengadakan sosialisai agar masarakatnya lebih berhati-hati.(ing)




0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP